Kamis, 16 Maret 2017

[WRITING] - Untuk Waktu Yang Tak Bersahabat

Aku akan duduk melihatmu dari jauh sambil mendoakanmu,
Selama aku tidak bisa melakukan apapun saat ini.
Bahkan untuk sekedar bertanya apa kamu sudah makan atau apakah kamu baik-baik saja.
Sekalipun kesempatan itu ada, aku merasa tidak semua kesempatan mesti diambil.

Aku akan duduk memperhatikanmu dari jauh sambil mendo'akanmu,
Sekalipun tangan dan kaki ini begitu ingin bergerak menolongmu ketika kamu tersandung dan jatuh.
Aku tahu kamu bisa berdiri sendiri meski harus duduk sebentar untuk merasakan rasa sakit itu.

Aku akan berdiri dan memandangmu dari jauh sambil medo'akanmu,
Aku akan memastikanmu baik-baik saja, setidaknya aku tahu apakah kamu bahagia atau bersedih hari ini.
Sebab aku tidak bisa berada di dekatmu saat ini.
Tuhan tidak menyukainya.
Bahkan ketika aku sembunyi-sembunyi seperti ini pun aku masih merasa takut.

Lalu aku bersimpuh, menanyakan pada diri sendiri mengapa aku takut untuk melangkah lebih jauh.
Aku tahu aku ingin berada di san, berada di dekatmu saat suka dan duka.
Aku terlalu takut pada kenyataan bahwa aku memang penakut.
Aku ingin bertanya kepada Tuhan mengapa aku begitu takut.

Apakah Tuhan cemburu karena aku lebih mencintai makhluk-Nya daripada diri sendiri?

--

© B

Tidak ada komentar: