Kamis, 16 Maret 2017

[WRITING] - Yang Sangat Disayangkan

hal yang paling sangat disayangkan adalah ketika ada seseorang yang tidak sama sekali berkontribusi namun ia selalu mengatasnamakan; ‘berasal’, padahal hasilnya; ‘nihil’, macam tong kosong bunyi nyaringnya.

saya percaya setiap anak yang lahir di dunia ini tidak jauh dari karakter orang tuanya sendiri. semacam buah yang jatuh tidak jauh dari pohonnya, namun setiap anak yang sukses di bidangnya saya rasa tidak hanya dari asupan orang tuanya saja, tetapi saya yakin penuh anak itu mempunyai keberanian, niat & usaha yang cukup untuk membuktikan kepada semua orang bahwa ia mampu atau bahkan bisa menggapai apa yang ia yakini.

mungkin diri kita terlalu banyak di ajarkan untuk menjadi pemenang, sampai-sampai yg namanya ‘pemenang’ itu sendiri bisa lupa kalau ia berasal dari mana. sayangnya, di era sekarang masih banyak beberapa orang bahkan disekitar saya sendiri yang masih mengatasnamakan; aku dari keluargaku maka aku keturunan beliau; sehingga aku mempunyai keahlian yang sama; atau bahkan harus memiliki kemampuan yang sama.

Saya selalu menghargai dengan apa pendapat orang, karena mereka mempunyai hak untuk mengapresiasikan apa yang dimiliki, tetapi sangat disayangkan terkadang tidak mencerna terlebih dahulu apa yang ingin disampaikan, mungkin karena ‘sekarang’ sedang hidup dijaman yang serba hedonisme, jadi mari dimaklumi saja.

--

© B

Tidak ada komentar: